bc

Raja Akshara

book_age18+
11
FOLLOW
1K
READ
revenge
warrior
tragedy
straight
brilliant
genius
ambitious
expert
others
kingdom building
like
intro-logo
Blurb

berlatar belakang kerajaan kuno di babad tanah Jawa, sebuah kerajaan di lereng gunung Lawu yang di pimpin oleh seorang raja yang bijaksana bernama raja Batara Lawu, yang harus menerima pengkhianatan dari pihak keluarga sendiri sehingga sang raja bijaksana Batara Lawu mati terbunuh oleh adik kandung sang raja yang di bantu oleh kerajaan Tengger dan kerajaan Dadap.

sebelum meninggal sang raja berhasil menyembunyikan sang ratu yang sedang hamil tua.

ratu berhasil kabur dari kerajaan nya di bantu oleh Adipati dan prajurit kerajaan yang sangat setia kepada sang raja.

sang ratu kembali ke kerajaan asal nya bersama dengan Adipati dan prajurit kerajaan yang setia.

ratu akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki penerus raja Batara Lawu yang di beri nama Rajasa Akshara Azmathkan.

Akshara di gembleng menjadi pria yang kuat dan pintar, sehingga dia layak untuk dijadikan sebagai penerus kerajaan nya.

Akshara yang mengetahui jika ayah nya di bunuh pamannya sendiri, langsung marah dan bersiap untuk melakukan balas dendam kepada sang paman nya itu.

tapi Akshara tau apa yang akan terjadi jika dia yang sekarang ini, memaksa untuk menyerang bekas kerajaan nya itu.

ilmu yang di miliki nya belum pantas untuk bersaing dengan pamannya sendiri, lantas sang kakek menyuruhnya untuk belajar ilmu Kanuragan yang lain agar dirinya bisa menjadi lebih kuat dan sakti.

sang kakek menyuruhnya pergi ke gunung dan berguru kepada temannya yang bernama Brahmana Baladewa

Di sini lah perjalanan Akshara di mulai.

Akshara muda mengembara keseluruh tanah Jawa untuk memperoleh kesaktian dan kekuatan untuk melakukan balas dendam kepada sang paman nya itu, sekaligus mengembalikan kejayaan kerajaan mendiang ayahnya itu. cerita ini di bumbui dengan kisah cinta dan humor receh yang bisa membuat pembaca tersenyum dan menikmati alur cerita nya.

chap-preview
Free preview
Bab 1. Kerajaan Batara Lawu
Kerajaan Lawu begitu orang orang menyebutnya, sebuah kerajaan besar yang terletak di lereng gunung Lawu, dimana rakyat nya hidup dalam keamanan dan kesejahteraan. Sang raja bijaksana yang bernama Raden Kromo Batara Lawu berhasil membuat kerajaan nya yang awalnya kerajaan kecil, sekarang menjadi tiga kerajaan besar di babad tanah Jawa ini. Banyak kerajaan kerajaan kecil yang bergabung dengan kerajaan nya, sehingga kerajaan ini menjadi kerajaan besar. berbeda dengan kerajaan lain yang harus menaklukkan dengan cara kekerasan, kerajaan Lawu menaklukkan kerajaan lain dengan cara diplomasi, sehingga kerajaan itu mau bergabung dengan keinginan sendiri dan bukan paksaan, mereka menjalankan sistem simbiosis mutualisme, dimana kerajaan kerajaan yang bergabung ini saling melengkapi dan menutupi kekurangan-kekurangan kerajaan yang lain nya. Sehingga tak heran jika kerajaan kerajaan besar tidak dapat menyerang kerajaan kerajaan yang berada di dalam naungan kerajaan Lawu. Kerajaan Lawu sebenarnya tidak memiliki musuh, karena mereka tidak pernah menggunakan kekerasan dalam menaklukkan kerajaan lain, tetapi musuh terbesar bagi kerajaan Lawu ini sebenarnya berasal dari pihak keluarga sendiri, adik dari Raja Batara Lawu yang bernama, Raden Tejo Alu Pati yang sangat iri hati akan keberhasilan sang kakak, yang mampu membuat kerajaan nya menjadi kerajaan besar yang di takuti kerajaan besar lainnya. Raden Tejo Alu mulai berusaha mempengaruhi orang orang penting kerajaan agar memberontak terhadap sang raja. Sudah pasti bukan lah hal yang mudah untuk mempengaruhi mereka, selain sang raja memang baik dan bijaksana, sang raja amat sangat dicintai rakyatnya, sehingga sangat tidak mungkin rakyat nya ingin melakukan pemberontakan seperti yang di inginkan oleh Raden Tejo Alu itu. mau tidak mau Raden Tejo Alu harus meminta kepada kerajaan besar lainnya untuk membantunya kudeta agar bisa naik tahta menggantikan sang raja itu. sebuah sekenario licik sudah di persiapkan oleh Raden Tejo Alu itu, bahkan diam diam Raden Tejo Alu mulai menyusun rencana pemberontakan, yang di bantu oleh kerajaan Tengger dan Dadap.

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Kembalinya Sang Legenda

read
21.9K
bc

Time Travel Wedding

read
5.7K
bc

Romantic Ghost

read
163.0K
bc

AKU TAHU INI CINTA!

read
9.6K
bc

Legenda Kaisar Naga

read
90.8K
bc

Putri Zhou, Permaisuri Ajaib.

read
5.3K
bc

The Alpha's Mate 21+

read
147.0K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook